4.9
(3869)

Kenapa Anda Menyukai Anggur ?

1. Dari segi vertikultura

Bukan hanya buahnya yang lezat kita santap, anggur juga memiliki keistimewaan dan daya tarik tersendiri yang begitu mempesona. Variasi bentuk yang indah & eksotis merupakan salah satu daya pikat yang membuat klepek2.

Sebagai pengANGGURan (pecinta angguf), kita selalu mengkreasikan berbagai cara untuk membuat anggur yang kita tanam terlihat menggoda dan mendapatkan hasil yang sempurna.

Mulai dari tempat menanam, media rambatan dan lainya semua kita siapkan yang terbaik. Kita atur sedemikian rupa supaya indah dan elok dipandang. Jika suatu saat tiba-tiba layu paniknya bukan main, tanya sana sini, keluarkan semua alat, obat dan vitamin, tanya kawan,tanya google, kunjungi TMA, makan tak enak, ngopi pun pahit rasanya :D.

Itulah cara kita memperhatikannya, pagi ditatap, siang ditengok, malam pun tak luput dari menatap indahnya dedaunan dan buah bergelantungan “untung tak berulat”. Hanya satu kata terlontar’akan ku tetap menjaga dikau seumur hidup’

2. Dari segi Farmakologi

Ya, nilai kandungan gizi yang terkadung dalam anggur sudah tidak kita ragukan lagi banyak manfaat yang bisa kita ambil bagi kesehatan maupun pengobatan alami, sudah banyak penelitian ilmiyah yang bisa kita jadikan rujukan

Sekarang tinggal bagaimana kita memanfaatkanya secara proporsional sesuai butuhan, apalagi jika hasil menanam sendiri akan terasa nganuuu banget.

3. Dari segi spiritual

Bagi orang Islam khususnya, memakmurkan bumi dan memanfaatkan lahan supaya produktif dengan cara bercocok tanam merupakan anjuran dan perintah yang senantiasa diperhatikan dengan baik.

Anjuran yang tertera dalam pedoman kitab suci Al-Quran & Al-Hadist untuk menanam tanaman yang berumur panjang supaya bisa dimanfaatkan semasa hidupnya dan bagi orang-orang setelahnya adalah investasi jangka panjang bagi seorang muslim.

||| Baca juga kegagalan Menanam Anggur

Sejalan dengan itu, Anggur sudah memenuhi kriteria pohon berumur untuk dijadikan pilihan investasi akhirat. Ya, tidak salah lagi anggur salah satu pilihan tepat apalagi sudah jelas tertera dalam Al-Quran.

Satu kata “Rugi bagi yang belum menenamnya” 😀

Bagaimana menurut Anda ?

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.9 / 5. Vote count: 3869

No votes so far! Be the first to rate this post.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments