Bibit Anggur Gratis

Dalam rangka syukuran salah seorang Cucu, yang putrinya bertambah usia, Mbah diamanati untuk membagikan hibah bibit.

Syarat & Ketentuan:

Penerima hibah, diutamakan adalah mereka yang belum punya jenis introduksi/import. Jadi yang merasa sudah punya, harap tiarap dulu. Berikan kesempatan kepada yang lebih membutuhkan.

Jika ternyata semua member sudah punya, maka dialihkan kepada mereka yang belum punya banyak. Misal, baru punya satu.

Bibit hibah diharapkan dirawat dan dipelihara dengan penuh kasih sayang. Dan semoga menjadi berkah untuk penerima dan pemberi.

Member grup yang belum pernah sama sekali aktif, tidak bisa menerima hibah ini. Keaktifan anggota (posting, komentar, respon like) bisa dicek oleh pengurus.

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala Membalas kebaikan pemberi hibah dengan berlipat ganda & Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua.

Berikut daftar penerima hibah:

Daftar penerima hibah:

  1. Lutfi Zubad
  2. Sis Wae
  3. Sri Sumarahati
  4. Ayik Widodo
  5. Syaiful Kalam
  6. Dudi Di’x
  7. Ayesha
  8. Icko Icky
  9. Verra Newrecruitment
  10. Maftuh
  11. Anggie Ctq
  12. Yanto Jaya
  13. Thahir Mardani
  14. Dwi Setyo
  15. Mahdy Raziq Hanan

Lihat jenis yang dihibahkan via YOUTUBE

Ikuti info via group Fb TMA disini

Terimakasih atas partisipasinya.

  • Dokumentasi LGT 1
    Lomba perdana yang diikuti 150 peserta akhirnya menyisakan 16 peserta yang berhasil lanjut sampai batas penutupan bulan desember. Lihat syarat lgt-1 disini Semoga ke3 pemenang nantinya sesuai kriteria yang ditetapkan.
  • Catatan & Spesifikasi Anggur Queen Nina
    Catatan Tentang Anggur Queen Nina Queen Nina adalah varietas anggur yang direlease pada tahun 1992 oleh National Agriculture and Food Research Organization, Institute of Fruit Tree Science, Akitsu (NIFTS) Jepang. Awal percobaan masal yang diuji di 36 lokasi pada tahun 2010-2004 yang kemudian pada tahun 2009 mendapat SK pelepasan sebagai anggur pilihan dan rekomendasi dengan daftar No. 20733 dibawah pengawasan ‘The Plant Variety and Seedling Act of Japan’ Queen Nina hasil persilangan Akitsu-20 X Aki Queen’ yang mana Akitsu-20 sendiri adalah anggur hibryd hasil silang ‘Benizuiho’ × ‘Hakuho’. Buah dengan ukuran cukup besar Ini memiliki rasa manis, renyah, warna kulit merah, butiran buah mencapai 15 sampai 20 g dengan tingkat konsentrasi keasaman sangat rendah. Meskipun pada awalnya tergolong seedeed ‘berbiji namun berhasil dikonversi menjadi seedless dengan aplikasi GA3 pada stage full bloom + 15 hari dan hasil setelahnya menjadi varietas unggulan seedless. Pematangan pada akhir Agustus sampai awal September di Akitsu sekitar 4-7 hari lebih dini dari jenis Kyoho dan Pione. Ketahanan terhadap cuaca exstrim dingin diperkirakan cukup kuat daripada ‘Kyoho’, dan terkait perlakuan penjarangan Kluster bunga sangat direkomendasikan untuk mendapatkan kluster yang menarik selayaknya kultivar komersial lainya di Jepang. Deskripsi:
    – Prime name: QUEEN NINA (4N) – Color of berry skin: ROUGE – Variety number VIVC: 24056 – Country of origin of the variety: JAPAN – Location of publication : Tsukuba – Species : VITIS INTERSPECIFIC CROSSING – Pedigree as given by breeder/bibliography: AKITSU 20 X AKI QUEEN – Prime name of parent 1: AKITSU 20 (4N) – Prime name of parent 2: AKI QUEEN (4N) – Year of crossing: 1992
    Mari kita lihat Deskripsi (made in indonesia)
    by: Om Handika Permana – Nama Varietas: QUEEN NINA – Country of origin:jepang – Masa Pematangan buah:100hsp – Ujicoba Penanaman mdpl: kurleb 80 – Bentuk buah:bulat-oval – Rasa:manis – Warna:merah – Aroma:_ – Brix:16-20 – Seedless atau seeded:seeded – Resistance thdap jamur, air, hama:cukup tahan jamur – GA3 treatment:no – Tingkat adaptasi:bagus – Perlakuan Teknik pruning: sekedar potes – bud fruitfuly/potensi urutan bud pembawa bunga : – Dormex treatment:no – Berat buah 7,9-10gr
    Seperti biasa bahwa semua varietas & spesifikasi yang dipublikasikan adalah hasil dokumentasi kawan-kawan sebagai bahan informasi untuk memudahkan pencarian bagi yang membutuhkan. Untuk optimalisasi dan pemantapan silahkan Om/Tante bisa mencoba menanamnya sendiri.
  • Catatan & Spesifikasi Anggur Laura
    Anggur Jenis Laura Diantara sekian banyak daftar varietas kategori table grape asal Ukraina yang masuk kedalam  varietas unggul, sekarang sudah berhasil dibuahkan dinegri Kita yaitu jenis “LAURA/Лора” Spesifikasi & Hasil Ujicoba Klik untuk memperbesar gambar – Nama Varietas: “LAURA/Лора” – Country of origin: Ukraina – Pematangan buah: 110-115 HSP+ dan untuk wilayah BANDUNG-JABAR membutuhkan waktu ± 100 HSP termasuk early. – Uji coba penanaman: 1600 mdpl. – Bentuk buah: silinder atau oval – Memiliki Rasa Manis dan kulit buah cendrung tipis – Aroma: kurang dominan dibanding jenis lainya. – Brix: None – Memiliki biji 1-2 untuk buah yg besar dan seedless untuk buah sedang dan kecil – Cukup Tahan terhadap hujan. – Adaptasi terhadap lingkungan baru cukup fleksibel. – Teknik pruning: none – Potensi bud fruitful : none Bagaimana apakah Om/tante tertarik menanamnya..? TMAGROUP
  • Catatan & Spesifikasi Anggur Velez
    VELEZ adalah salah satu jenis anggur Hybrid hasil persilangan Sofia X Rusbol oleh seorang pemulia tanaman anggur Zagorulko Vitaly Vladimirovich dari wilayah Zaporozhye. Jenis ini termasuk koleksi terbaik yang telah memenangkan medali emas pada kompetisi international di Simferopol dan membawanya sebagai jenis anggur paling populer dan memiliki prospek bagus diwilayah CIS Ukraina. Diantara keunggulan jenis ini diantaranya termasuk kategory very early/pematangan tidak terlalu lama, hanya memakan waktu -+100-105 hari. Ukuran tandan buah beratnya bisa mencapai 1500 gram bahkan sering sekali mencapai ukuran yang sangat fantastik up 3 kg. Ditambah dengan polesan warna kulit luar pink dan bentuk buah oval sudah begitu menjadi daya tarik luar biasa. Deskripsi:
    – Nama Varietas: VELEZ/ВЕЛЕС – Country of origin: Ukraina – Masa Pematangan buah: very early (100-105 days) – Bentuk buah: oval – Rasa: manis – Diameter Buah: – Warna: pink – Aroma: Muscat flavor – Kulit Buah: Tipis – Berat Tandan: 500-1500 g, up to 3 kg – Berat Butiran: 4-6 g – seeded: Berbiji – Resistance terhadap jamur dan oidium: to mildew and oidium 3.5 points – Frost resistance: -21 ° C; – GA3 treatment: 40 mg/L (Pre Bloom stage – 10 hari setelahnya) – Jenis Rootstock:No – Dormex pasca pruning: – Tingkat adaptasi: Baik – Teknik pruning: cane (8 mata tunas)
    Deskripsi diatas hanyalah hasil terjemahan dari situs саженец, jika ada kekeliruan ataupun yang perlu ditambahkan silahkan masukan dikolom komentar.

Leave a Reply