3 Pola Memangkas Anggur.

Tma-Group
4.8
(1765)
Read Time1 Minute, 35 Seconds

Untuk menjadikan suatu varietas yang kita tanam supaya memberikan hasil produksi baik tidak semudah membalikan telapak tangan.

Tahap pemeliharaan dan persentase adaptasi suatu jenis di wilayah tertentu akan sangat menentukan nasibnya. Jenis A ditanam didaerah A belum tentu sama dengan jenis A yang ditanam didaerah B.

Maka dari itu perlu adanya uji coba menanam berbagai varietas di beberapa daerah yang alhamdulillah sampai sekarang hal itu sudah terealisasi.

Langkah selanjutnya yaitu bagaimana Kita mengumpulkan data dari hasil uji coba didaerahnya masing-masing dengan basis penanganan & pengaruh lingkungan adaptasi berbeda. Kemudian kita rangkum dan simpulkan sebagai bahan rekomendasi kepada kawan yang serius mengembangkanya tanpa harus menghabiskan energy dalam mencari referensi sistem pruning yang baik dan uji coba pemangkasan yang cocok untuk jenis yang ditanamnya.

Basis Pruning types.

  • High cultivars menggunakan Short spurs (2 buds)
  • Medium cultivars Half-long/short canes (5-8 buds)
  • Low cultivarsCanes menyisakan (10-14 buds)

Sebab tidak semua cultivars hasil riset orang bule bisa kita ketahui lewat internet, jadi menurut saya kita harus lebih giat lagi mencoba dalam menentukan pemangkasan mana yang cocok untuk jenis yang kita tanam.

Urgensitas mengetaahui Bud position and fruitfulness, saya kira tidak bisa kita remehkan. Meskipun hal tersebut sangat sulit karna dipengaruhi intensitas cahaya, suhu setempat bahkan mungkin pemupukan.

||| Baca juga 3 Kegagalan Menanam Anggur

Jika pada kenyataanya kita sekarang hanya menggunakan pemangkasan bebas tanpa di dasari niat menjadikan suatu varietas yang kita tanam benar2 menjadi andalan dengan spesifikasi dari hasil uji coba kita sendiri.

Mulai saat ini, Saya berharap kawan-kawan yang sudah menanamnya dan berbuah untuk bisa sharing setidaknya sebagai acuan pertama untuk lebih baik kedepan.

Menurut hemat saya untuk antisipasi mendapatkan potensi fruitful ada dibagian ujung ranting, sebaiknya kita mencoba dari cane-long-pruned, baru setelah karakternya kita pahami sedikit demi sedikit kita kurangi sampai pada batas kecocokan jenis tersebut.

Data berikut adalah teknik pruning sebagian varietas yang direkomendasikan di negara luar tapi bukan berarti akan cocok kita adopsi karna dengan berbagai alasan diatas.

 

0 0

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.8 / 5. Vote count: 1765

Leave a Reply

Next Post

Inilah 5 negara penghasil anggur terbesar di dunia Versi TMA

4.8 (1765) Buah anggur termasuk tanaman paling disukai tidak terkecuali warga TMA, Terdapat ribuan varietas anggur yang berbeda diseluruh dunia.  Selain dimakan secara langsung, anggur bisa kita konsumsi dalam berbagai ragam olahan atau minuman.  Berikut 5 negara penghasil anggur terbesar di dunia versi TMAGROUP. [su_spoiler title=”1. China” icon=”folder-1″] Luas area […]

Subscribe US Now