Catatan & Deskripsi Anggur DIXON

Cepetan deh siapin lobang dan cari bibitnya segera tanam dari pada diam dan hanya melihat buah anggur milik orang:D

Gak peduli Anda pemula atau sebaliknya pokonya kudu wajib koleksi anggur jenis DIXON ya. Testimoninya seh sudah banyak yang berbuah dibeberapa daerah bahkan hasilnya mirip dengan deskripsi aslinya.

Jika dilihat dari persentase pemburu bibit digroup, jenis ini selalu dicari bibitnya. Memang seh ngeri juga kalau lihat divideo, diameternya aja segede jempol,ditambah warna buahnya hijau mengkilap, kebayang deh jika buahnya bergelantungan dipekarangan rumah Kalian. jadi pingin deh :D

Ayo tunggu apa lagi segera hunting bibitnya dan hiasi pekarangan rumah Anda dengan anggur jenis ini.

Berikut deskripsinya:

Nama Varietas: Dixon
Warna buah: Hijau-kuning
Bentuk: Silinder
Rasa: manis
Berat butiran: 18-20 gram
Berat tandan: 600-1000gram
Brix: 17-22%
Pematangan: 120-125 hari
Tingkat adptasi: sangat baik & vigor (rekomended)

Lihat videonya di YOUTUBE

  • Catatan & Deskripsi Anggur Husayn Kelin Barmak

    Dalam hal rasa & selera, jenis anggur yang berasal dari Uzbekistan ini termasuk salah satu jajaran anggur meja/siap santap terbaik di Asia Tenggara. Meski tingkat brix tidak terlalu tinggi, berada dikisaran 17-18, namun dari segi bentuk buah, rasa & skin cukup menarik minat para kolektor & konsumen.

    Meskipunn jenis ini disebagian wilayah pertumbuhanya cukup baik dan adaptasi, namun dibagian wilayah Asia tenggara lainya membutuhkan perhatian extra. Varietas ini juga peka terhadap komposisi tanah/media tanam yang cendrung lebih responsif jika media gembur.

    Berikut deskripsinya:

    Lihat juga deskripsi jenis lainya disini

    Konsultasi via Whatsapp

    Join Group Facebook

    Liht video Tma On Youtube

  • Catatan & Spesifikasi Anggur Black Panther
    Jenis anggur Black Panther udah adaptasi dan berhasil dibuahkan dinegri kita, jenis asal ukraina ini direlease pada tahun 2005 hasil persilangan silang AIA 1 x Harapan EPA + Valek yang melahirkan nama Black Panther dengan warna buah hitam dengan bentuk oval mampu menghasilkan ukuran buah relatif besar mencapai 25-35mm, dengan tingkat resistensi terhadap jamur cukup baik dan tahan terhadap suhu exstrim  dingin. Mari kita bandingkan deskripsi diatas dengan hasil percobaan kawan kita dibawah ini: Nama Varietas: Black Panther
    – Country of origin: ukraine – Masa Pematangan buah: 100hsp – Ujicoba Penanaman mdpl: 85mdpl – Bentuk buah: oval – Rasa: manis – Warna: hitam – Brix: 17-19 – Seedless atau seeded: seeded – Resistance terhadap jamur, air, hama: sedang – GA3 treatment: no – Tingkat adaptasi: bagus – Perlakuan Teknik pruning: spur pruning – Dormex treatment: no
    Sekali lagi perlu diketahui bahwa semua varietas & spesifikasi yang dipublikasikan adalah hasil dokumentasi kawan-kawan dengan tujuan supaya menjadi bahan informasi bahwa hampir 100% varietas yang berhasil berbuah  sudah mirip dengan yang dihasilkan negara aslinya. Adapun untuk mengembangkan dan memaksimalkanya,  Om/Tante bisa mencoba menanamnya sendiri.
  • Tips Membeli dan Memilih Bibit Anggur

    Jaman dahulu kala, banyak keluhan berseliweran dari warga yang baru mengenal anggur dan ingin mulai nanam, jika ternyata jenis anggur yang dibelinya tidak sesuai varietas alias kena tipu.

    Dari ribuan jenis anggur didunia yang sebagian kecil sudah beredar di Kita, tidak menutup kemungkinan banyak Oknum yang memanfaatkan keadaan. Sangat memungkinkan bilang emas padahal isinya tembaga atau saat dijual bilang emas, beberapa tahun setelah terbukti berbuah sama Pembelinya, dia bilang bla,bla,bla :D

    Nah bagi Anda yang belum terlanjur membelinya dan supaya tidak menyesal dikemudian hari, Om Demit akan berbagi tips dan coba deh ikuti, semoga tidak nyasar.

    1). Langkah pertama join dan gali informasi diberbagai group anggur. Ingat group anggur ya, bukan group elektronik apalagi kuliner 😀. Om Demit laparrr.

    Nih Om Demit kasih bocoranya dibawah.

    – Budi Daya Tanaman Anggur
    – Pecinta Tanaman Anggur
    – Belajar Budidaya Anggur
    – Anggur Indonesia
    – Seni Menanam Anggur
    – Komunitas Pecinta Tanaman Anggur
    – Anggur Mania Karawang
    – Tips Menanam Anggur

    Tunggu apalagi ayoo langsung join dan gali informasinya.

    2). Sebelum Anda membeli bibit, sangat penting Anda mengetahui jam terbang seller terkait, supaya yakin jelajahi wall pribadinya apa benar penjual bibit atau abal-abal.

    Pertanyakan juga apakah dia mengetahui informasi varietas yang dijualnya atau sekedar mencari untung belaka, supaya keaslian varietasnya valid. Jangan sampai Anda mencari jenis anggur Isabela malah dikasihnya Rubi Roman, Misalkan :D

    3). Pastikan bibit ketika ingin dibeli dalam keadaan sehat walafiyat, tidak berpenyakit, daun bagus tidak terkena hama dan minta garansi jika bibit rusak diperjalanan atau tidak sesuai spesifikasi seperti yang Anda lihat dicatalog yang disajikan.

    4). Jika Anda benar2 pemulia baru mengenal anggur, Om Demit rekomendasikan membeli bibit jenis yang sudah adaptasi dan tidak sulit dibuahkan. Caranya pieee ? sering nongkrong dan scroll group, lalu lihat testimoni orang lain.

    Sebagian sudah didokumentasikan dilink berikut.-> Disini

    5). Sayangi tanaman Anda, mulailah memahami karakternya dan cara merawatnya. Jangan hanya beli lalu ditanam namun dibiarkan dan tidak dipelihara.

    Sekian tips kali ini semoga bermanfaat.

  • Inilah 5 negara penghasil anggur terbesar di dunia
    Buah anggur termasuk tanaman paling disukai tidak terkecuali warga TMA, Terdapat ribuan varietas anggur yang berbeda diseluruh dunia.  Selain dimakan secara langsung, anggur bisa kita konsumsi dalam berbagai ragam olahan atau minuman.  Berikut 5 negara penghasil anggur terbesar di dunia versi TMAGROUP. Kapankah Negara Kita akan masuk urutan 5 terbesar ? … Mari semangat menanam
    TMAGROUP sumber -> kontan

One thought on “Catatan & Deskripsi Anggur DIXON

Leave a Reply