Catatan & Deskripsi Anggur DIXON

Cepetan deh siapin lobang dan cari bibitnya segera tanam dari pada diam dan hanya melihat buah anggur milik orang:D

Gak peduli Anda pemula atau sebaliknya pokonya kudu wajib koleksi anggur jenis DIXON ya. Testimoninya seh sudah banyak yang berbuah dibeberapa daerah bahkan hasilnya mirip dengan deskripsi aslinya.

Jika dilihat dari persentase pemburu bibit digroup, jenis ini selalu dicari bibitnya. Memang seh ngeri juga kalau lihat divideo, diameternya aja segede jempol,ditambah warna buahnya hijau mengkilap, kebayang deh jika buahnya bergelantungan dipekarangan rumah Kalian. jadi pingin deh :D

Ayo tunggu apa lagi segera hunting bibitnya dan hiasi pekarangan rumah Anda dengan anggur jenis ini.

Berikut deskripsinya:

Nama Varietas: Dixon
Warna buah: Hijau-kuning
Bentuk: Silinder
Rasa: manis
Berat butiran: 18-20 gram
Berat tandan: 600-1000gram
Brix: 17-22%
Pematangan: 120-125 hari
Tingkat adptasi: sangat baik & vigor (rekomended)

Lihat videonya di YOUTUBE

  • Inilah 5 negara penghasil anggur terbesar di dunia
    Buah anggur termasuk tanaman paling disukai tidak terkecuali warga TMA, Terdapat ribuan varietas anggur yang berbeda diseluruh dunia.  Selain dimakan secara langsung, anggur bisa kita konsumsi dalam berbagai ragam olahan atau minuman.  Berikut 5 negara penghasil anggur terbesar di dunia versi TMAGROUP. Kapankah Negara Kita akan masuk urutan 5 terbesar ? … Mari semangat menanam
    TMAGROUP sumber -> kontan
  • Cara Mudah Semai Cutting/Stek Anggur (LENGKAP)
    Banyak cara yang digunakan untuk meyemai cutting/stek anggur berikut media yang digunakan. Mulai dari semai air, pendam dengan cocopeat, sampai tancap masal dalam satu wadah besar. Terlepas dari semua itu, berikut tips semai cutting anggur termudah dengan megunakan media sederhana dan tingkat keberhasilan cukup tinggi. By: Hasan Media tanam yang digunakan:
    1. Tanah diambil dari bekas galian pohon pisang 25 kg
    2. Kohe kambing 5 kg
    3. Sekam bakar 1/4 karung ukuran 50 kg
    4. Tambahkan EM4 secukupnya kemudian semua media campuran harus didiamkan selama -+ 3 minggu.
    Langkah:
    • Siapkan wadah berisi air sumur, pam atau air hujan, kemudian campurkan fungisida+atonik+B1 sesuai dosis dalam kemasan.
    • Kenali posisi mata tunas jangan sampai terbalik ketika tancap. Bagian bawah biasanya terdapat goresan bekas tangkai daun.
    • Potong bagian bawah cutting sekitar +- 2cm dari mata tunas.
    • Sayat 3 atau 4 goresan pada bagian bawah cutting secara horizontal.
    • Selanjutnya cutting direndam dengan air yang sudah dicampur fungisida selama 1 malam. lalu ketika sudah setelah proses perendaman angkat dan tiriskan.
    • Dihari berikutnya, ambil sedikit air dari sisa rendaman cutting ke dalam wadah secukupnya, Lalu tuangkan perangsang akar bentuk powder/pasta//cair, bebas sesuai yang dipesiapkan kemudian aduk hingga merata.
    • Rendam bagian bawah cutting dengan larutan perangsang akar beberapa saat sekitar 1/2jam, kemudian angkat dan diamkan selama beberapa saat.
    • Selanjutnya bungkus bagian atas cutting dengan plastik wrap/parfilm/lilin untuk menjaga kelembaban ketika kita semai.
    • Sediakan wadah semai berupa polybag atau cup pop ice atau apa saja yang bisa dipergunakan untuk penyemaian.
    • Masukan media tanam yang sudah kita persiapkan kedalam polibag lalu padatkan, pastikan media benar-benar padat dengan cara menekanya dengan jari. Cutting siap disemai.
    Step by Step bisa lihat detail gambar berikut: Sekian dan semoga bermanfaat.
  • Management Practices & Grapevine Nutrition
  • Catatan & Spesifikasi Anggur Schiava Grossa
    Sekilas tentang anggur Schiava grossa/Black Hamburg/Trolyn. Dinegara Jerman nama varietas ini dikenal dengan sinonim Trollinger yang kemungkinan pertama kali ditanam di daerah South Tyrol dan Trentino, kemudian versi lain mengatakan bahwa jenis anggur ini berasal dari negara itailia yang dikenal dengan nama sinonimnya Schiava. Namun saat ini hampir secara eksklusif dibudidayakan diwilayah Württemberg Baden-Württemberg. Sebagai anggur meja, varietas ini kadang-kadang dikenal sebagai Black Hamburg dan kadang namanya suka tertukar dengan sinonim serupa yaitu Black Muscat (varietas yang sebenarnya hasil persilangan Trollinger dan Muscat dari Alexandria. Berikut deskripsi hasil ujicoba dinegri kita. by: Om Jimy
    – Nama Varietas: Schiava grossa/Black Hamburg/Trolyn. – Country of origin: Italia – Masa Pematangan buah: 120 hari – Ujicoba Penanaman:400 mdpl – Bentuk buah: bulat – Rasa: sedikit asam,dan manis bila pematangan sempurna – Diameter Buah: 20mm – Warna: Merah keunguan – mendekati hitam. – Daging Buah: kulit tebal – Berat Tandan: 100-125 gram – Brix: 18 -20 brix – Seedless/seeded: Seeded – Resistance terhadap jamur/air: yellow mildew – GA3 treatment: tidak – Jenis Rootstock: Roptstock – Dormex pasca pruning: no – Tingkat adaptasi: adaptif di dataran rendah sampai sedang – Teknik pruning: pangkas batang, cane, spur, potes pun jadi. :D
    Seperti biasa bahwa semua varietas & spesifikasi yang dipublikasikan adalah hasil dokumentasi kawan-kawan sebagai bahan informasi untuk memudahkan pencarian bagi yang membutuhkan. Untuk pengembangan dan pemantapan, silahkan Om/Tante bisa mencoba menanamnya sendiri.

One thought on “Catatan & Deskripsi Anggur DIXON

Leave a Reply