Catatan & Deskripsi Anggur DIXON

Cepetan deh siapin lobang dan cari bibitnya segera tanam dari pada diam dan hanya melihat buah anggur milik orang:D

Gak peduli Anda pemula atau sebaliknya pokonya kudu wajib koleksi anggur jenis DIXON ya. Testimoninya seh sudah banyak yang berbuah dibeberapa daerah bahkan hasilnya mirip dengan deskripsi aslinya.

Jika dilihat dari persentase pemburu bibit digroup, jenis ini selalu dicari bibitnya. Memang seh ngeri juga kalau lihat divideo, diameternya aja segede jempol,ditambah warna buahnya hijau mengkilap, kebayang deh jika buahnya bergelantungan dipekarangan rumah Kalian. jadi pingin deh :D

Ayo tunggu apa lagi segera hunting bibitnya dan hiasi pekarangan rumah Anda dengan anggur jenis ini.

Berikut deskripsinya:

Nama Varietas: Dixon
Warna buah: Hijau-kuning
Bentuk: Silinder
Rasa: manis
Berat butiran: 18-20 gram
Berat tandan: 600-1000gram
Brix: 17-22%
Pematangan: 120-125 hari
Tingkat adptasi: sangat baik & vigor (rekomended)

Lihat videonya di YOUTUBE

  • Tips pengendalian antraknosa pada anggur.
    Melakukan pembuahan dimusim hujan mempunyai tantangan tersendiri bagi setiap penghobi anggur.Penyakit kadang datang tak diundang pergi tak dihantar :D. keaadaan lingkungan dimusim hujan yang support terhadap perkembangan patogen seperti antraknosa harus selalu diwaspadai.Tidak menutup kemungkinan hari ini happy besok lemes alias cahuleun :D, kalau tiba-tiba buah anggur terindikasi penyakit ini.Ahhh ngeri ngeri sedap :D Back to Point… Scientific Name : Elsinoe ampelina ( antraknosa/antrak/patek) Identifikasi daun: – Daun anggur ditandai dengan bintik- bintik kecil, bulat gelap – Bintik meluas dan berkembang menjadi berwarna pucat putih dengan tepi berwarna coklat dan kemudian hitam – Membentuk lingkaran dan lobang pada daun. – Infeksi berat mengakibatkan daun cacat, mengkerut dan drop tanpa didahului menguning.   Identifikasi tunas/shoots/ranting: – Membentuk garis lurus memanjang dengan tepi berwarna abu dan coklat kemerahan. – infeksi berat mengakibatkan ranting pecah dan rapuh.     Identifikasi pada buah: – Size berry small (hanya mencapai diameter 6mm) – Ditemukan bintik merah melingkar & dibagian tengah lingkaran berwarna abu kehitaman. – Exstrimnya buah menjadi retak dan tidak membesar lagi akhirnya gugur.   Masa priode infeksi: – Serangan penyakit ini akan dampak pasca pemangkasan ketika daun sudah tumbuh kembali sekitar 4-6 helai. – Kondisi rentan serangan terhadap buah sekitar 4 minggu pasca bloom/bunga mekar. Tips antisipasi: – Selalu rajin menabung, eh maksdnya memperhatikan kondisi daun terutama pada musim hujan. – Membuang daun, ranting dan buah ketika terindikasi gejala. – Penyemprotan pestisida pungsida seperti antracol secara rutin.Promosi dikit :D gpp. Jika suatu saat menemukan gejala seperti diatas/lebih jelasnya lihat contoh digambar, sudah dipastikan merupakan serangan antraknosa. Sumber gambar-> Ministry Of Agriculture TMA-GROUP.
  • Dompet TMA bulan Agustus
    DOMPET TMA-GROUPSelain misi dalam mengajak semua member untuk selalu giat dan semangat dalam menanam anggur, TMA-GROUP berencana mencanangkan program santunan jompo, anak yatim dan piatu yang dananya akan dikumpulkan dari hasil donasi, penjualan dan lelang bibit amal. Kemudian setelah terkumpul dan mencapai angka yang pantas akan disalurkan melalui ketua korda/provinsi masing-masing yang telah ditunjuk dan disepakati. DAFTAR PENGURUS:
    -> Kang Yadi (Admin)
    -> Romi Ardiansyah (Admin)
    -> Raspo (Admin)
    -> Rawnaa Na (Admin)
    -> Yuliastuti (Bendahara)
    -> Hasan (Admin)
    -> Bayu W Giri (Admin)
    -> Hen Bobon (Admin)
    -> Ecko (Modrator)
    -> Noory Ali (Moderator)
    -> Windy (Modrator)
    -> Ahmad Syafei (Modrator)
     
    Info saldo dompet TMA-GROUP.
     
    Rekening A/N Yuli Widi Hastuti (BRI No.6912-01-025971-53-8)
    Link via group facebook disini
     
    Mari Kita menanam & beramal.
    TMA-GROUP
  • Catatan & Spesifikasi Anggur Jupiter
    Catatan Tentang Anggur Jupiter Varietas anggur Jupiter seedless (tanpa biji)pertama kali dikembangkan dan dipatenkan oleh University of Arkansas pada tahun 1998. Jenis ini sangat direkomendasikan karna bisa produktif dan beradaptasi dengan baik diberbagai darah dengan suhu berbeda, hasil produksi/H berpotensi mencapai 13 ton, pencapaian diangka tersebut cukup baik untuk mendorong pelaku usaha perkebunan anggur komersial dalam pengembanganya. Berikut deskripsinya:
    Grape Color: Blue, Black Primary Use: Table The variety can attain: 21 Brix Berry weight : 4 to 5 g in Arkansas Resistance to : fungal diseases Wine Color: Not Applicable Variety Origin: University of Arkansas Parents: Arkansas 1258 x Arkansas 1762 Pseudonym (Tested As): ARK 1985 Year Released: 1998 Harvest Season: Early Season USDA Hardiness Zone: 5 Sulfur Sensitivity: Not susceptible Vine Vigor: Medium Vigor Growth Habit: Trailing Suggested Distance Between Vines: 6 ft – 8 ft Vine Training System: Modified Munson Bud Break: Mid-Season with Concord Percobaan penanaman dinegri kita, ternyata jenis ini tidak begitu jauh dengan deskripsi aslinya, sangat mudah beradaptasi, tahan jamur dan tidak terlalu sulit dibuahkan. Untuk pengembangan dan pemantapan, silahkan Om/Tante bisa mencoba menanamnya sendiri. By Tant Ina Ramdhani Nama Varietas: Jupiter Seedless – Country of origin: USA – Masa Pematangan buah: 100-110 HSP – Ujicoba Penanaman mdpl: 20mdpl – Bentuk buah: Oval – Rasa: Harmonis (harum manis) – Warna: Merah tua to blue and black – Aroma: Kuat – Brix: – – Seedless atau seeded: seeded – Resistance: Sangat Baik terhadap jamur – GA3 treatment: tidak pakai – Tingkat adaptasi: Sangat Baik – Perlakuan Teknik pruning: 4-9 bud – Pengamatan Potensi bud fruitful : 7 up – Lain-lain: foto buah 85 hsp, tanam 1-2-2017 ‘belum matang 100% jadi diphoto masih kelihatan berwarna merah’ Seperti biasa bahwa semua varietas & spesifikasi yang dipublikasikan adalah hasil dokumentasi kawan-kawan sebagai bahan informasi untuk memudahkan pencarian bagi yang membutuhkan
  • Bibit Anggur Gratis

    Dalam rangka syukuran salah seorang Cucu, yang putrinya bertambah usia, Mbah diamanati untuk membagikan hibah bibit.

    Syarat & Ketentuan:

    Penerima hibah, diutamakan adalah mereka yang belum punya jenis introduksi/import. Jadi yang merasa sudah punya, harap tiarap dulu. Berikan kesempatan kepada yang lebih membutuhkan.

    Jika ternyata semua member sudah punya, maka dialihkan kepada mereka yang belum punya banyak. Misal, baru punya satu.

    Bibit hibah diharapkan dirawat dan dipelihara dengan penuh kasih sayang. Dan semoga menjadi berkah untuk penerima dan pemberi.

    Member grup yang belum pernah sama sekali aktif, tidak bisa menerima hibah ini. Keaktifan anggota (posting, komentar, respon like) bisa dicek oleh pengurus.

    Semoga Allah Subhanahu Wata’ala Membalas kebaikan pemberi hibah dengan berlipat ganda & Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua.

    Berikut daftar penerima hibah:

    Daftar penerima hibah:

    1. Lutfi Zubad
    2. Sis Wae
    3. Sri Sumarahati
    4. Ayik Widodo
    5. Syaiful Kalam
    6. Dudi Di’x
    7. Ayesha
    8. Icko Icky
    9. Verra Newrecruitment
    10. Maftuh
    11. Anggie Ctq
    12. Yanto Jaya
    13. Thahir Mardani
    14. Dwi Setyo
    15. Mahdy Raziq Hanan

    Lihat jenis yang dihibahkan via YOUTUBE

    Ikuti info via group Fb TMA disini

    Terimakasih atas partisipasinya.

One thought on “Catatan & Deskripsi Anggur DIXON

Leave a Reply