Catatan & Deskripsi Anggur Nizina

Bukan hoak namun nyatanya benar bahwa jenis anggur nizina sangat mudah dibuahkan bahkan tanpa melalui pemangkasan secara normal “alias sembarang dipotes pucuknya” bisa mengeluarkan bunga. Tidak jauh beda dengan jenis ninel,souvenir dari sisi mudah berbuah.

Jika dilihat dari postingan kawan-kawan digroup, jenis ini cukup digemari dan dimasukan list koleksi dipekarangan mereka atau bahkan dikebun.

Ayo tunggu apa lagi segera hunting bibitnya dan hiasi pekarangan rumah Anda dengan anggur jenis ini.

Berikut deskripsinya:

Nama Varietas: Nizinia
Persilangan: Talisman x Tomaysky
Warna buah: merah/violet
Bentuk: Bulat
Rasa: manis
Berat butiran: 12-16gram
Berat tandan: 600-800gram
Brix: 19,5%
Pematangan: 110-120 hari
Tingkat adptasi: sangat baik & vigor (rekomended)

Lihat videonya di YOUTUBE

TMAgroup

  • Daftar Premium Member
    Hak & Kewajiban: ===============> 1. Hak mendapatkan entres gratis/BLT (ketika ready & jikalau mau) 2. Hak mendapatkan diskon 25% untuk pembelian stek (ketika ready) dari TMA dan seller yang telah ditetapkan. 3. Hak mendapatkan diskon 25% untuk pembelian bibit dari seller yang telah ditetapkan. 4. Hak akses konten/area private untuk kategori kuis yang diadakan via website. 5. Hak masuk list lomba secara otomatis tanpa pendataan. 6. Hak mendapatkan stiker khusus premium member. 7. Hak mendapatkan diskon 5% untuk pembelian kaos TMA. -> Ketentuan ini hanya berlaku 6 bulan dan setelahnya wajib daftar ulang. -> Kas/iuran khusus premium member akan masuk dompet TMA dan dipergunakan untuk program santunan Jompo dan Yatim Piatu. -> Bagi member yang berminat dengan program diatas silahkan ketik YES dan infokan nama FB yang akan diaktifkan dikolom komentar. Ketentuan diskon seller ======================= -> Om Ann 25% -> Om Roni Tiger 25% -> Om Rio Aditya 25% -> Om Failal Kamal 10% -> Bang Jimy 25% -> Om Muhamad Nasron )500/pcs minimal order 3 kg planter bag Diskon 1000/pcs minimal order 5 kg planter bag) ======================= -> Dana bisa ditransfer ke rekening bendahara TMA a.n Yuli widi hastuti BRI No.6912-01-025971-53-8 -> Upload bukti transfer dikolom komentar. -> Pendaftaran tidak dibatasi kapan saja bisa dan nanti untuk masalah jangka membership akan dihitung dari mulai transaksi dana masuk. Informasi premium member terdaftar plus stiker bisa kunjungi link berikut -> KLIK DISINI  =========================== TMA GROUP
  • Catatan & Deskripsi Anggur Husayn Kelin Barmak

    Dalam hal rasa & selera, jenis anggur yang berasal dari Uzbekistan ini termasuk salah satu jajaran anggur meja/siap santap terbaik di Asia Tenggara. Meski tingkat brix tidak terlalu tinggi, berada dikisaran 17-18, namun dari segi bentuk buah, rasa & skin cukup menarik minat para kolektor & konsumen.

    Meskipunn jenis ini disebagian wilayah pertumbuhanya cukup baik dan adaptasi, namun dibagian wilayah Asia tenggara lainya membutuhkan perhatian extra. Varietas ini juga peka terhadap komposisi tanah/media tanam yang cendrung lebih responsif jika media gembur.

    Berikut deskripsinya:

    Lihat juga deskripsi jenis lainya disini

    Konsultasi via Whatsapp

    Join Group Facebook

    Liht video Tma On Youtube

  • Tips Membeli dan Memilih Bibit Anggur

    Jaman dahulu kala, banyak keluhan berseliweran dari warga yang baru mengenal anggur dan ingin mulai nanam, jika ternyata jenis anggur yang dibelinya tidak sesuai varietas alias kena tipu.

    Dari ribuan jenis anggur didunia yang sebagian kecil sudah beredar di Kita, tidak menutup kemungkinan banyak Oknum yang memanfaatkan keadaan. Sangat memungkinkan bilang emas padahal isinya tembaga atau saat dijual bilang emas, beberapa tahun setelah terbukti berbuah sama Pembelinya, dia bilang bla,bla,bla :D

    Nah bagi Anda yang belum terlanjur membelinya dan supaya tidak menyesal dikemudian hari, Om Demit akan berbagi tips dan coba deh ikuti, semoga tidak nyasar.

    1). Langkah pertama join dan gali informasi diberbagai group anggur. Ingat group anggur ya, bukan group elektronik apalagi kuliner 😀. Om Demit laparrr.

    Nih Om Demit kasih bocoranya dibawah.

    – Budi Daya Tanaman Anggur
    – Pecinta Tanaman Anggur
    – Belajar Budidaya Anggur
    – Anggur Indonesia
    – Seni Menanam Anggur
    – Komunitas Pecinta Tanaman Anggur
    – Anggur Mania Karawang
    – Tips Menanam Anggur

    Tunggu apalagi ayoo langsung join dan gali informasinya.

    2). Sebelum Anda membeli bibit, sangat penting Anda mengetahui jam terbang seller terkait, supaya yakin jelajahi wall pribadinya apa benar penjual bibit atau abal-abal.

    Pertanyakan juga apakah dia mengetahui informasi varietas yang dijualnya atau sekedar mencari untung belaka, supaya keaslian varietasnya valid. Jangan sampai Anda mencari jenis anggur Isabela malah dikasihnya Rubi Roman, Misalkan :D

    3). Pastikan bibit ketika ingin dibeli dalam keadaan sehat walafiyat, tidak berpenyakit, daun bagus tidak terkena hama dan minta garansi jika bibit rusak diperjalanan atau tidak sesuai spesifikasi seperti yang Anda lihat dicatalog yang disajikan.

    4). Jika Anda benar2 pemulia baru mengenal anggur, Om Demit rekomendasikan membeli bibit jenis yang sudah adaptasi dan tidak sulit dibuahkan. Caranya pieee ? sering nongkrong dan scroll group, lalu lihat testimoni orang lain.

    Sebagian sudah didokumentasikan dilink berikut.-> Disini

    5). Sayangi tanaman Anda, mulailah memahami karakternya dan cara merawatnya. Jangan hanya beli lalu ditanam namun dibiarkan dan tidak dipelihara.

    Sekian tips kali ini semoga bermanfaat.

  • Catatan & Spesifikasi Tentang Anggur Rizamat
    Catatan Tentang Anggur Rizamat/Ризамат Varietas rizamat berasal dari Uzbekistan hasil persilangan jenis Katta-Kurgan X Parkent. Sejahrah penamaan dengan rizamat dikaitkan dengan seorang pemerhati/petani anggur uzbekistan bernama Rizamat Musamukhamedov. Jenis ini termasuk table grape yang memiliki tingkat adaptasi pertumbuhan cukup baik dan menghasilkan tandan besar dengan butiran buah rata-rata 14 gram tanpa treatment GA3, adapun jika aplikasi ga3 diperkirakan bisa mencapai 20g/berries. Menurut deskripsi aslinya bahwa kwalitas akar rizamat tanpa grafting (ownroot) cukup baik dan kuat dibandingkan varietas lainya, namun tidak menutup kemungkina jika digunakan batang bawah (rootstock) akan lebih meningkatkan kwalitas. Berikut deskripsinya:
    – Country of origin: Uzbekistan – Variety Name: Rizamat/Ризамат – Parentage: Katta-Kurgan x Parkent – Ripening: Early-middle (125-135 days) – Pollination Requirements: This Grape is self-fertile (bisexual) – Color of berry skin: Red – Brix – 20-25% dengan keasaman 5 g / l. – Berry weight: 9-14 g (45 x 25 mm) – Bunch weight: 600-1000 g – The sugar content is up to 25% brix with an acidity of 5 g / l. – Taste Berries: Harmonious & pulp is fleshy, skin is not felt when eating – Seeded – Resistance to : Oidiumlow, -18 ° С
      Deskripsi made in INDONESIA
    by: Om R Shodik Manunggal – Nama Varietas: Rizamat/Ризамат – Country of origin: Ukraina – Masa Pematangan buah: 140-150 hsp – Ujicoba Penanaman: 0-10 mdpl – Bentuk buah: bulat memanjang – Rasa: kombinasi fleshy dan crunch – Diameter Buah: 1.8 cm -2.3cm – Warna: merah kehitam – Aroma: normal – Daging Buah: – Berat Tandan: 500 gr – 1.000 (belum max) – Berat Butiran: 8 -14 gr – Brix: 18-20 – Seedless/seeded: seeded – Resistance terhadap jamur/air: cukup kuat – GA3 treatment: ya – Dormex pasca pruning: no – Tingkat adaptasi: sangat baik – Teknik pruning: spur 3-5 bud
    Semua varietas & spesifikasi yang dipublikasikan adalah hasil dokumentasi kawan-kawan sebagai bahan informasi untuk memudahkan pencarian bagi yang membutuhkan. Untuk optimalisasi dan pemantapan silahkan Om/Tante bisa mencoba menanamnya sendiri.

One thought on “Catatan & Deskripsi Anggur Nizina

Leave a Reply