Situs anggur yang wajib Om/Tante kunjungi sebagai referensi.

[su_spoiler title="1. Australian Grapes." icon="folder-1"] Australian Table Grape Association (ATGA) adalah badan perwakilan industri yang mewakili petani table grape komersial secara nasional. ATGA adalah organisasi nirlaba yang mewakili kepentingan petani, prosesor, pemasar dan pemasar anggur Australia.

ATGA memfasilitasi pertumbuhan lebih lanjut dari industri ini, berusaha memaksimalkan profitabilitasnya dan memastikan keberlanjutannya dengan menyediakan platform bagi anggota industri untuk secara kolektif menanggapi isu-isu industri yang luas, berinvestasi dalam penelitian dan marketing, berbagi pengetahuan dan lainnya. disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="2. Slodki Grona." icon="folder-1"] wah wah belum sah menjadi pengANGGURan jika belum menjelajahi situs yang satu ini, hampir 100% gambar koleksi yang ada disolodki sudah berhasil disedot dan bertebaran dimana-mana. :D. Solodki dengan koleksi segudang varietasnya berhasil menanamkan virus2 pengANGGURAN kepada Kita. Mau tahu bagaimana cantiknya semua koleksi mbah Sergey Gagin silahkan kunjungi situsnya -> disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="3. Institute for Grapevine Breeding Geilweilerhof" icon="folder-1"] Sejak tahun 1983 Institute for Grapevine Breeding Geilweilerhof (ZR) terlibat dalam inventarisasi varietas Vitis, varietas dan genotipe Vitis lainnya yang ada diseluruh dunia, yang mengarah pada pembentukan Vitis International Variety Catalog (VIVC).

Dukungan awal diberikan oleh Organisasi Internasional Vine and Wine (OIV) dan Bioversity (sebelumnya dikenal sebagai International Plant Genetic Resources Institute (IPGRI)).

Sejak 1996 VIVC dapat diakses melalui Internet dan terus diperbarui dengan tujuan Dokumentasi sumber genetik anggur, Fasilitasi berkaitan dengan pertukaran materi dan Sumber informasi untuk kolektor, peneliti, petani anggur, dll. Selanjutnya disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="4. Departemen Vitikultur & Enologi" icon="folder-1"] Pada tanggal 15 April 1880, Legislatif California mengamanatkan Regents of the University of California untuk membuat sebuah program yang menyediakan pengajaran dan penelitian tentang pemeliharaan tanaman anggur.

Para pelaku bisnis dan pemerintah negara bagian pada saat itu menyadari bahwa California memiliki potensi untuk menjadi salah satu daerah penghasil anggur terdepan didunia. Mereka juga mengakui pendirian lembaga riset dan pendidikan terkemuka sebagai bahan penting dalam resep kesuksesan ekonomi. Selengkapnya disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="5. Grapes in Pennsylvania." icon="folder-1"] Tujuan dari situs ini adalah untuk memberi para petani anggur komersial di Pennsylvania dan negara anggur non-barat mengakses berita, informasi, seputar anggur, dan acara terkini yang memungkinkan mereka menumbuhkan anggur berkualitas tinggi.

Sumber daya yang ada di situs ini dipilih secara cermat oleh pendidik kesehatan. Ini sangat penting bagi misi penyuluhan untuk menemukan dan mentransfer pengetahuan berbasis penelitian praktis ke industri dibidang anggur. visit  [/su_spoiler] [su_spoiler title="6. Deutsches Weininstitut (DWI, atau German Wine Institute)." icon="folder-1"] adalah organisasi pemasaran industri anggur Jerman yang bertanggung jawab atas promosi generik kualitas dan penjualan anggur Jerman di dalam negeri dan luar negeri.Selanjutnya disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="7. Richtar International." icon="folder-1"] Anda tertarik menjadi ahli grafting keliling profeional.:D? Mari lihat dan buktikan bagaimana Tim teknisi berpengalaman luas dengan pelatihan terus menerus mengenai evolusi teknis pemeliharaan anggur dan pembibitan pohon anggur dalam berkomitmen untuk menghasilkan tanaman anggur grafted terbaik dan memberikan inovasi terbaru kepada para petani anggur seluruh dunia. Kunjungi disini  [/su_spoiler] [su_spoiler title="8. Uva da Tavola Fuori Suolo." icon="folder-1"] Bagi pecinta tabulampot anggur / yang suka bertanam dihalaman sempit, jangan ragu untuk memilih situs yang satu ini sebagai bahan referensi dan ide kreatif.

Perusahaan yang berlokasi diItalia ini selalu memberikan inovasi terkini dan terbaik bagi pelangganya. Penasaran bagaimana koleksi mereka.? yuk kunjung situs resminya disini [/su_spoiler]

Itulah sebagian situs yang wajib Om/Tant kunjungi, Jika ada situs penting lainya tuliskan dikomentar ya.

 

  • 10 Jenis Anggur Hitam Lengkap Deskripsinya

    Tidak kalah dengan warna buah anggur lainya, buah anggur warna hitam sangat digemari konsumen maupun kolektor, dari segi rasa dan penampilan sangat menggoda.

    Jenis anggur berwarna hitam yang sudah banyak dikoleksi kawan2 yang pertumbuhanya cukup adaptasi baik dan mudah dibuahkan seperti akademik, souvenir dkk, Read. Ada juga yang menurut testimoni memerlukan perawatan extra seperti autumn royal. Tentunya banyak faktor pendukung supaya tanaman anggur kita lebih berkwalitas.

    Berikut 10 Jenis Anggur Hitam Lengkap Deskripsinya

    Rhombic

    Athos

    Lorano

    Autumn Royal

    Autumn Black

    Swallow

    Dominic

    Kodryanka

    Monaco

    Charade

    Ini deskripsi asli di Ukraina, adapun deskripsi hasil penanaman di Indonesia belum ada testimoni dari ke 10 jenis diatas kecuali autumn royal dan autumn black yang memang memerlukan perhatian extra untuk lebih giat lagi dalam membuahkanya seoptimal mungkin.

    Lihat videonya via YOUTUBE

    TMA

  • Media Tanam Anggur Terbaik

    Media tanam anggur terbaik (versi TMA)

    Artikel ini sebenarnya sudah ada dalam artikel Tips Pembibitan Anggur hanya sedikit perapihan dan modifikasi supaya lebih spesifik.

    Baca juga 3 Cara Kreatif Menanam Anggur

    Dalam Memilih dan menentukan struktur tanah sebagai media tanam sangatlah penting, mengingat bahwa proses pertumbuhan akar suatu tanaman merupakan cermin dari akar sehat dalam memberikan hasil maksimal.

    Media tanam senantiasa disesuaikan dengan karakteristik jenis tanamanya, media padat atau terlalu poros sering sekali menjadi faktor penyebab tanaman anggur kita tidak dapat tumbuh dengan baik. Ya, permasalahan serius akan berdampak pada tanaman anggur Kita stagnan ataupun busuk akar. Memang banyak alasan, namun secara umum yang menjadi pemicu tersebut biasanya dari media tanam yang kita gunakan.

    Nah, untuk itu dalam membuat/mencampur komposisi bahan-bahan yang akan kita jadikan media sebaiknya menjadi bahan pertimbangan terutama untuk media tabulampot dan polybag. Bagi kawan-kawan bisa mencoba resep berikut sesuai pengalaman pribadi, siapa tahu cocok dan berhasil.

    METAN (Media tanam) pilihan:

    1. Tanah gembur (Om/tante bisa mengambilnya dari daerah yang banyak ditanami bamboo/jagung atau tanah bekas ditumbuhin tanaman berakar serabut seperti bekas menanam bawang, cabe, kentang dll.
    2. Kompos / Bokashi (pupuk kandang terfermentasi)
    3. Arang sekam
    4. Cocopeat atau sabut kelapa yang dihaluskan
    5. dolomit / kapur pertanian secukupnya
    6. Pupuk kandang terfrementasi
    7. Tambkan NPK 16:16:16

    perbandinga tanah2 : kompos2: arang sekam1: cocopeat1: pukan1:
    Aduk semua media dan simpan selama -+2 minggu baru siap digunakan.

    TMAGROUP

  • Tips pengendalian antraknosa pada anggur.

    Melakukan pembuahan dimusim hujan mempunyai tantangan tersendiri
    bagi setiap penghobi anggur.Penyakit kadang datang tak diundang pergi tak dihantar :D.
    keaadaan lingkungan dimusim hujan yang support terhadap perkembangan patogen seperti antraknosa
    harus selalu diwaspadai.Tidak menutup kemungkinan hari ini happy besok lemes alias cahuleun :D, kalau tiba-tiba
    buah anggur terindikasi penyakit ini.Ahhh ngeri ngeri sedap :D

    Back to Point…

    Scientific Name : Elsinoe ampelina ( antraknosa/antrak/patek)

    Identifikasi daun:

    – Daun anggur ditandai dengan bintik- bintik kecil, bulat gelap
    – Bintik meluas dan berkembang menjadi berwarna pucat putih dengan tepi berwarna coklat dan kemudian hitam
    – Membentuk lingkaran dan lobang pada daun.
    – Infeksi berat mengakibatkan daun cacat, mengkerut dan drop tanpa didahului menguning.

     

    Identifikasi tunas/shoots/ranting:

    – Membentuk garis lurus memanjang dengan tepi berwarna abu dan coklat kemerahan.
    – infeksi berat mengakibatkan ranting pecah dan rapuh.

     

     

    Identifikasi pada buah:

    – Size berry small (hanya mencapai diameter 6mm)
    – Ditemukan bintik merah melingkar & dibagian tengah lingkaran berwarna abu kehitaman.
    – Exstrimnya buah menjadi retak dan tidak membesar lagi akhirnya gugur.

     

    Masa priode infeksi:

    – Serangan penyakit ini akan dampak pasca pemangkasan ketika daun sudah tumbuh kembali sekitar 4-6 helai.
    – Kondisi rentan serangan terhadap buah sekitar 4 minggu pasca bloom/bunga mekar.

    Tips antisipasi:

    – Selalu rajin menabung, eh maksdnya memperhatikan kondisi daun terutama pada musim hujan.
    – Membuang daun, ranting dan buah ketika terindikasi gejala.
    – Penyemprotan pestisida pungsida seperti antracol secara rutin.Promosi dikit :D gpp.
    Jika suatu saat menemukan gejala seperti diatas/lebih jelasnya lihat contoh digambar, sudah dipastikan merupakan
    serangan antraknosa.

    Sumber gambar-> Ministry Of Agriculture

    TMA-GROUP.

  • Dompet TMA bulan Agustus

    DOMPET TMA-GROUPSelain misi dalam mengajak semua member untuk selalu giat dan semangat dalam menanam anggur, TMA-GROUP berencana mencanangkan program santunan jompo, anak yatim dan piatu yang dananya akan dikumpulkan dari hasil donasi, penjualan dan lelang bibit amal. Kemudian setelah terkumpul dan mencapai angka yang pantas akan disalurkan melalui ketua korda/provinsi masing-masing yang telah ditunjuk dan disepakati.

    DAFTAR PENGURUS:

    -> Kang Yadi (Admin)
    -> Romi Ardiansyah (Admin)
    -> Raspo (Admin)
    -> Rawnaa Na (Admin)
    -> Yuliastuti (Bendahara)
    -> Hasan (Admin)
    -> Bayu W Giri (Admin)
    -> Hen Bobon (Admin)
    -> Ecko (Modrator)
    -> Noory Ali (Moderator)
    -> Windy (Modrator)
    -> Ahmad Syafei (Modrator)
     
    Info saldo dompet TMA-GROUP.
     
    Rekening A/N Yuli Widi Hastuti (BRI No.6912-01-025971-53-8)
    Link via group facebook disini
     
    Mari Kita menanam & beramal.
    TMA-GROUP

Leave a Reply