Situs anggur yang wajib Om/Tante kunjungi sebagai referensi.

[su_spoiler title="1. Australian Grapes." icon="folder-1"] Australian Table Grape Association (ATGA) adalah badan perwakilan industri yang mewakili petani table grape komersial secara nasional. ATGA adalah organisasi nirlaba yang mewakili kepentingan petani, prosesor, pemasar dan pemasar anggur Australia.

ATGA memfasilitasi pertumbuhan lebih lanjut dari industri ini, berusaha memaksimalkan profitabilitasnya dan memastikan keberlanjutannya dengan menyediakan platform bagi anggota industri untuk secara kolektif menanggapi isu-isu industri yang luas, berinvestasi dalam penelitian dan marketing, berbagi pengetahuan dan lainnya. disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="2. Slodki Grona." icon="folder-1"] wah wah belum sah menjadi pengANGGURan jika belum menjelajahi situs yang satu ini, hampir 100% gambar koleksi yang ada disolodki sudah berhasil disedot dan bertebaran dimana-mana. :D. Solodki dengan koleksi segudang varietasnya berhasil menanamkan virus2 pengANGGURAN kepada Kita. Mau tahu bagaimana cantiknya semua koleksi mbah Sergey Gagin silahkan kunjungi situsnya -> disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="3. Institute for Grapevine Breeding Geilweilerhof" icon="folder-1"] Sejak tahun 1983 Institute for Grapevine Breeding Geilweilerhof (ZR) terlibat dalam inventarisasi varietas Vitis, varietas dan genotipe Vitis lainnya yang ada diseluruh dunia, yang mengarah pada pembentukan Vitis International Variety Catalog (VIVC).

Dukungan awal diberikan oleh Organisasi Internasional Vine and Wine (OIV) dan Bioversity (sebelumnya dikenal sebagai International Plant Genetic Resources Institute (IPGRI)).

Sejak 1996 VIVC dapat diakses melalui Internet dan terus diperbarui dengan tujuan Dokumentasi sumber genetik anggur, Fasilitasi berkaitan dengan pertukaran materi dan Sumber informasi untuk kolektor, peneliti, petani anggur, dll. Selanjutnya disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="4. Departemen Vitikultur & Enologi" icon="folder-1"] Pada tanggal 15 April 1880, Legislatif California mengamanatkan Regents of the University of California untuk membuat sebuah program yang menyediakan pengajaran dan penelitian tentang pemeliharaan tanaman anggur.

Para pelaku bisnis dan pemerintah negara bagian pada saat itu menyadari bahwa California memiliki potensi untuk menjadi salah satu daerah penghasil anggur terdepan didunia. Mereka juga mengakui pendirian lembaga riset dan pendidikan terkemuka sebagai bahan penting dalam resep kesuksesan ekonomi. Selengkapnya disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="5. Grapes in Pennsylvania." icon="folder-1"] Tujuan dari situs ini adalah untuk memberi para petani anggur komersial di Pennsylvania dan negara anggur non-barat mengakses berita, informasi, seputar anggur, dan acara terkini yang memungkinkan mereka menumbuhkan anggur berkualitas tinggi.

Sumber daya yang ada di situs ini dipilih secara cermat oleh pendidik kesehatan. Ini sangat penting bagi misi penyuluhan untuk menemukan dan mentransfer pengetahuan berbasis penelitian praktis ke industri dibidang anggur. visit  [/su_spoiler] [su_spoiler title="6. Deutsches Weininstitut (DWI, atau German Wine Institute)." icon="folder-1"] adalah organisasi pemasaran industri anggur Jerman yang bertanggung jawab atas promosi generik kualitas dan penjualan anggur Jerman di dalam negeri dan luar negeri.Selanjutnya disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="7. Richtar International." icon="folder-1"] Anda tertarik menjadi ahli grafting keliling profeional.:D? Mari lihat dan buktikan bagaimana Tim teknisi berpengalaman luas dengan pelatihan terus menerus mengenai evolusi teknis pemeliharaan anggur dan pembibitan pohon anggur dalam berkomitmen untuk menghasilkan tanaman anggur grafted terbaik dan memberikan inovasi terbaru kepada para petani anggur seluruh dunia. Kunjungi disini  [/su_spoiler] [su_spoiler title="8. Uva da Tavola Fuori Suolo." icon="folder-1"] Bagi pecinta tabulampot anggur / yang suka bertanam dihalaman sempit, jangan ragu untuk memilih situs yang satu ini sebagai bahan referensi dan ide kreatif.

Perusahaan yang berlokasi diItalia ini selalu memberikan inovasi terkini dan terbaik bagi pelangganya. Penasaran bagaimana koleksi mereka.? yuk kunjung situs resminya disini [/su_spoiler]

Itulah sebagian situs yang wajib Om/Tant kunjungi, Jika ada situs penting lainya tuliskan dikomentar ya.

 

  • Catatan & Spesifikasi Anggur Bazhena

    Catatan Tentang Anggur Bazhena (Бажена)

    Memiliki rasa manis, kulit tipis, daging empuk dan bentuk menarik tentu menjadi daya tarik untuk dimiliki setiap pecinta anggur, dari ribuan varietas table grape, jenis bazhena termasuk populer dikalangan kolektor dan petani ukraina.

    Berikut deskripsinya:

    – Originally from ukraina
    – Parentage: Gift of Zaporozhye” x “Arcadia”.
    – Color of berry skin: white and green, cylindrical.
    – Taste berries harmonious having varietal aroma
    – Ripening period: early 100 – 110 days.
    – Bunch weight, g: 700-1200
    – Berry weight, g: 10-14
    – Seeded
    – Pollination Requirements: This Grape is self-fertile.
    – Resistance to : mildew , oidium 3 – 3.5 points.
    – Cold resistance: 21ºС.

    Deskripsi penanaman ditanah kita.

    by. Om St Alamsyah
    – Nama Varietas: Bazhena
    – Country of origin: Ukraina
    – Masa Pematangan buah: 100hsp
    – Ujicoba Penanaman: under 300mdpl
    – Bentuk buah: lonjong
    – Rasa: manis renyah
    – Diameter Buah: 2,5cm
    – Warna: hijau kekuningan saat matang
    – Aroma: tidak kentara
    – Daging Buah: Renyah kulit tipis
    – Berat Tandan: –
    – Berat Butiran: –
    – Brix:
    – Seedless/seeded: seeded
    – Resistance terhadap jamur/air:. Cukup tahan jamur
    – GA3 treatment: no
    – Jenis Rootstock: Tidak menggunakan
    – Dormex pasca pruning: no
    – Tingkat adaptasi: Baik
    – Teknik pruning percobaan: spur
    – Lain-lain: termasuk jenis yg minimalis pertumbuhanya

    Seperti biasa bahwa semua varietas & spesifikasi yang dipublikasikan adalah hasil dokumentasi kawan-kawan sebagai bahan informasi untuk memudahkan pencarian bagi yang membutuhkan. Untuk optimalisasi dan pemantapan silahkan Om/Tante bisa mencoba menanamnya sendiri.

  • Catatan & Deskripsi Anggur Transfiguration

    Belum kumplit jika Anda sebagai Kolektor belum menanam jenis ini, ya Transfiguration sudah sangat populer dikalangan pecinta anggur. Rasa buah tidak kalah dengan jenis lain, manis, warna menarik, sudah sangat beradaptasi ditanam diberbagai daerah dan mudah berbuah. Tidak heran jika sebagai pemula yang baru mengenal anggur akan mendapat rekomendasi menanam jenis ini.

    Ayo hiasi pekarangan rumah Anda dengan menanam anggur jenis Transfiguration, dijamin akan membuat perhatian orang lewat.

    Berikut deskripsinya:

    Nama Varietas: Transfiguration
    Warna buah: Merah kekuningan
    Bentuk: Oval
    Rasa: manis
    Berat tandan: 1000gram
    Berat butiran: 13-20gram
    Diameter rata2 buah: 2,5-3,5 cm
    Brix: 20-23%
    Pematangan: 110-120 hari
    Tingkat adptasi: sangat baik & vigor (rekomended)

    Lihat videonya dilink berikut YOUTUBE

    Bergbung dengan group Tips Menanam Anggur

    TMAgroup

  • Catatan & Spesifikasi Anggur Vanessa

    Catatan Tentang Anggur Vanessa

    Vanessa seedless dikembangkan oleh HRIO di Canada pada tahun 1983, adaptasinya cukup baik dan vigorous untuk sekelas jenis anggur seedless lainya. Data hasil percobaan okulasi menggunakan rootstock Teleki 5C di Fredonia, New York, hasilnya menunjukan produksi buah buruk dengan ukuran sangat kecil. Namu untuk kawasan tertentu mungkin direkomendasikan memakai rootstock yang kompetible dalam upaya meningkatkan size buah.

    Deskripsi

    – Originally from Canada.
    – Parentage, Seneca x New York 45910.
    – Good in cooler climates.
    – Winter wood ripening is good – so can be grown both outdoors or under protection (greenhouse, polytunnel or conservatory).
    – Can be trained using either the cane replacement method or spur pruning.
    – Self fertile.
    – Seedless.
    – Pollination Requirements: This Grape is self-fertile.
    – Hardiness: This Grape is hardy to minus 15° F.
    – Bearing Age: 2-3 years after planting.
    – Size at Maturity: 10-12 ft. in width on fence, trellis, arbor or other support.
    – Bloom Time: May
    – Ripening Time: Mid-September-October
    – Fruit deep rose, red, with very spicy, complex, sweet taste, 20 brix
    – Susceptibility to downy mildew low, powdery mildew medium, sprays control outbreaks
    – Early season harvest, right after Somerset, eight weeks of harvest 8/25 – 9/19, good storage
    – Clusters 0.342 lbs., average 16.77 lbs.
    – Vines medium vigor Medium winter hardiness – Excellent with good vine management

    Deskripsi made in INDONESIA

    By: Om Dwikary (Tabulampot Sidabowa)
    – Nama Varietas: Vanessa
    – Country of origin: Canada
    – seedless (tanpa biji) meskipun ada sebagian buah yang masih tersisa biji lunak.
    – Masa Pematangan buah: 100 HDP
    – Ujicoba Penanaman mdpl: 75 mdpl,
    – Bentuk buah: oval
    – Rasa: manis sedikit asam
    – Aroma: Harum manis
    – Tingkat adaptasi: Cukup Baik
    – Perlakuan Teknik pruning: 2 bud
    – untuk pengembangan dan pemantapan, silahkan Om/Tante bisa mencoba menanamnya sendiri.

    Seperti biasa bahwa semua varietas & spesifikasi yang dipublikasikan adalah hasil dokumentasi kawan-kawan sebagai bahan informasi untuk memudahkan pencarian bagi yang membutuhkan.

  • Catatan & Spesifikasi Anggur Black Panther

    Jenis anggur Black Panther udah adaptasi dan berhasil dibuahkan dinegri kita, jenis asal ukraina ini direlease pada tahun 2005 hasil persilangan silang AIA 1 x Harapan EPA + Valek yang melahirkan nama Black Panther dengan warna buah hitam dengan bentuk oval mampu menghasilkan ukuran buah relatif besar mencapai 25-35mm, dengan tingkat resistensi terhadap jamur cukup baik dan tahan terhadap suhu exstrim  dingin.

    Mari kita bandingkan deskripsi diatas dengan hasil percobaan kawan kita dibawah ini:

    Nama Varietas: Black Panther

    – Country of origin: ukraine
    – Masa Pematangan buah: 100hsp
    – Ujicoba Penanaman mdpl: 85mdpl
    – Bentuk buah: oval
    – Rasa: manis
    – Warna: hitam
    – Brix: 17-19
    – Seedless atau seeded: seeded
    – Resistance terhadap jamur, air, hama: sedang
    – GA3 treatment: no
    – Tingkat adaptasi: bagus
    – Perlakuan Teknik pruning: spur pruning
    – Dormex treatment: no

    Sekali lagi perlu diketahui bahwa semua varietas & spesifikasi yang dipublikasikan adalah hasil dokumentasi kawan-kawan dengan tujuan supaya menjadi bahan informasi bahwa hampir 100% varietas yang berhasil berbuah  sudah mirip dengan yang dihasilkan negara aslinya. Adapun untuk mengembangkan dan memaksimalkanya,  Om/Tante bisa mencoba menanamnya sendiri.

Leave a Reply