Situs anggur yang wajib Om/Tante kunjungi sebagai referensi.

[su_spoiler title="1. Australian Grapes." icon="folder-1"] Australian Table Grape Association (ATGA) adalah badan perwakilan industri yang mewakili petani table grape komersial secara nasional. ATGA adalah organisasi nirlaba yang mewakili kepentingan petani, prosesor, pemasar dan pemasar anggur Australia.

ATGA memfasilitasi pertumbuhan lebih lanjut dari industri ini, berusaha memaksimalkan profitabilitasnya dan memastikan keberlanjutannya dengan menyediakan platform bagi anggota industri untuk secara kolektif menanggapi isu-isu industri yang luas, berinvestasi dalam penelitian dan marketing, berbagi pengetahuan dan lainnya. disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="2. Slodki Grona." icon="folder-1"] wah wah belum sah menjadi pengANGGURan jika belum menjelajahi situs yang satu ini, hampir 100% gambar koleksi yang ada disolodki sudah berhasil disedot dan bertebaran dimana-mana. :D. Solodki dengan koleksi segudang varietasnya berhasil menanamkan virus2 pengANGGURAN kepada Kita. Mau tahu bagaimana cantiknya semua koleksi mbah Sergey Gagin silahkan kunjungi situsnya -> disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="3. Institute for Grapevine Breeding Geilweilerhof" icon="folder-1"] Sejak tahun 1983 Institute for Grapevine Breeding Geilweilerhof (ZR) terlibat dalam inventarisasi varietas Vitis, varietas dan genotipe Vitis lainnya yang ada diseluruh dunia, yang mengarah pada pembentukan Vitis International Variety Catalog (VIVC).

Dukungan awal diberikan oleh Organisasi Internasional Vine and Wine (OIV) dan Bioversity (sebelumnya dikenal sebagai International Plant Genetic Resources Institute (IPGRI)).

Sejak 1996 VIVC dapat diakses melalui Internet dan terus diperbarui dengan tujuan Dokumentasi sumber genetik anggur, Fasilitasi berkaitan dengan pertukaran materi dan Sumber informasi untuk kolektor, peneliti, petani anggur, dll. Selanjutnya disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="4. Departemen Vitikultur & Enologi" icon="folder-1"] Pada tanggal 15 April 1880, Legislatif California mengamanatkan Regents of the University of California untuk membuat sebuah program yang menyediakan pengajaran dan penelitian tentang pemeliharaan tanaman anggur.

Para pelaku bisnis dan pemerintah negara bagian pada saat itu menyadari bahwa California memiliki potensi untuk menjadi salah satu daerah penghasil anggur terdepan didunia. Mereka juga mengakui pendirian lembaga riset dan pendidikan terkemuka sebagai bahan penting dalam resep kesuksesan ekonomi. Selengkapnya disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="5. Grapes in Pennsylvania." icon="folder-1"] Tujuan dari situs ini adalah untuk memberi para petani anggur komersial di Pennsylvania dan negara anggur non-barat mengakses berita, informasi, seputar anggur, dan acara terkini yang memungkinkan mereka menumbuhkan anggur berkualitas tinggi.

Sumber daya yang ada di situs ini dipilih secara cermat oleh pendidik kesehatan. Ini sangat penting bagi misi penyuluhan untuk menemukan dan mentransfer pengetahuan berbasis penelitian praktis ke industri dibidang anggur. visit  [/su_spoiler] [su_spoiler title="6. Deutsches Weininstitut (DWI, atau German Wine Institute)." icon="folder-1"] adalah organisasi pemasaran industri anggur Jerman yang bertanggung jawab atas promosi generik kualitas dan penjualan anggur Jerman di dalam negeri dan luar negeri.Selanjutnya disini [/su_spoiler] [su_spoiler title="7. Richtar International." icon="folder-1"] Anda tertarik menjadi ahli grafting keliling profeional.:D? Mari lihat dan buktikan bagaimana Tim teknisi berpengalaman luas dengan pelatihan terus menerus mengenai evolusi teknis pemeliharaan anggur dan pembibitan pohon anggur dalam berkomitmen untuk menghasilkan tanaman anggur grafted terbaik dan memberikan inovasi terbaru kepada para petani anggur seluruh dunia. Kunjungi disini  [/su_spoiler] [su_spoiler title="8. Uva da Tavola Fuori Suolo." icon="folder-1"] Bagi pecinta tabulampot anggur / yang suka bertanam dihalaman sempit, jangan ragu untuk memilih situs yang satu ini sebagai bahan referensi dan ide kreatif.

Perusahaan yang berlokasi diItalia ini selalu memberikan inovasi terkini dan terbaik bagi pelangganya. Penasaran bagaimana koleksi mereka.? yuk kunjung situs resminya disini [/su_spoiler]

Itulah sebagian situs yang wajib Om/Tant kunjungi, Jika ada situs penting lainya tuliskan dikomentar ya.

 

  • Cara pangkas anggur yang baik

    Pruning adalah suatu proses pemangkasan dan pemeliharaan pohon anggur dari mulai pembentukan dimasa vegetatif sampai seterusnya yang diawali dengan pemotongan batang primer/utama setelah mencapai ketinggian para-para yang tujuanya untuk supaya batang utama tersebut tidak memanjang lagi dan untuk merangsang tumbuhnya cabang kedua/sekunder yang nantinya akan diatur dan diarahkan kearah berbeda. Saat cabang sekunder mencapai panjang 2 meter, ujungnya harus dipotong agar tumbuh cabang ketiga yaitu tersier selanjutnya pemangkasan pruduksi/pembuahan pada saat pohon anggur sudah sempurna atau memiliki cabang kedua dan ketiga.

    Untuk mengoptimalkan pemeliharaan dan pemangkasan didalam upaya peningkatan kwalitas dan kuantitas produksi pohon anggur, sebaiknya menerapkan metode yang sudah teruji dilapangan yaitu perpaduan antara spur dan cane.

    Pertama: Spur adalah timing backto 2 bud ( pemangkasan cabang ketiga/tersier dengan menyisakan 2 mata tunas yang kedua mata tunas tersebut akan selalu diremajakan disetiap pemangkasan)

    langkah pemangkasan model spur:

    kedua: Cane adalah pemangkasan dicabang ketiga/tersier dengan menyisakan 8-12 mata tunas yang secara praktek sama dengan metode spur.
    Langkah pemangkasan model cane:

    All For Grape.

  • Selfie Terkece dan Terkeren versi TMA

    Setelah ditutupnya lomba selfie terkece versi TMA minggu kemarin yang hasil pilihan panitia tungal ‘Om Mas Ben menjagokan Tant Dewi Septiana Sulira sebagai urutan pertama.

    Karna Momen seperti ini mungkin sulit untuk diulangi lagi, maka Panitia berinisiaif mendokumentasikan karna bisa dibilang cukup spesial dan merupakan lomba selfie perdana yang diselenggarakan.

    Nah yuk bagi kita yang belum lihat bagaimana photo-photo kece dan kerenya mereka :D, lihat satu2. Klik untuk zoom gambar

    Gambar lagi diperbaiki.

  • Cara Mudah Semai Cutting/Stek Anggur (LENGKAP)

    Banyak cara yang digunakan untuk meyemai cutting/stek anggur berikut media yang digunakan. Mulai dari semai air, pendam dengan cocopeat, sampai tancap masal dalam satu wadah besar. Terlepas dari semua itu, berikut tips semai cutting anggur termudah dengan megunakan media sederhana dan tingkat keberhasilan cukup tinggi.

    By: Hasan

    Media tanam yang digunakan:

    1. Tanah diambil dari bekas galian pohon pisang 25 kg
    2. Kohe kambing 5 kg
    3. Sekam bakar 1/4 karung ukuran 50 kg
    4. Tambahkan EM4 secukupnya kemudian semua media campuran harus didiamkan selama -+ 3 minggu.

    Langkah:

    • Siapkan wadah berisi air sumur, pam atau air hujan, kemudian campurkan fungisida+atonik+B1 sesuai dosis dalam kemasan.
    • Kenali posisi mata tunas jangan sampai terbalik ketika tancap. Bagian bawah biasanya terdapat goresan bekas tangkai daun.
    • Potong bagian bawah cutting sekitar +- 2cm dari mata tunas.
    • Sayat 3 atau 4 goresan pada bagian bawah cutting secara horizontal.
    • Selanjutnya cutting direndam dengan air yang sudah dicampur fungisida selama 1 malam. lalu ketika sudah setelah proses perendaman angkat dan tiriskan.
    • Dihari berikutnya, ambil sedikit air dari sisa rendaman cutting ke dalam wadah secukupnya, Lalu tuangkan perangsang akar bentuk powder/pasta//cair, bebas sesuai yang dipesiapkan kemudian aduk hingga merata.
    • Rendam bagian bawah cutting dengan larutan perangsang akar beberapa saat sekitar 1/2jam, kemudian angkat dan diamkan selama beberapa saat.
    • Selanjutnya bungkus bagian atas cutting dengan plastik wrap/parfilm/lilin untuk menjaga kelembaban ketika kita semai.
    • Sediakan wadah semai berupa polybag atau cup pop ice atau apa saja yang bisa dipergunakan untuk penyemaian.
    • Masukan media tanam yang sudah kita persiapkan kedalam polibag lalu padatkan, pastikan media benar-benar padat dengan cara menekanya dengan jari. Cutting siap disemai.

    Sekian dan semoga bermanfaat.

  • Catatan & Spesifikasi Anggur Velez

    VELEZ adalah salah satu jenis anggur Hybrid hasil persilangan Sofia X Rusbol oleh seorang pemulia tanaman anggur Zagorulko Vitaly Vladimirovich dari wilayah Zaporozhye. Jenis ini termasuk koleksi terbaik yang telah memenangkan medali emas pada kompetisi international di Simferopol dan membawanya sebagai jenis anggur paling populer dan memiliki prospek bagus diwilayah CIS Ukraina.

    Diantara keunggulan jenis ini diantaranya termasuk kategory very early/pematangan tidak terlalu lama, hanya memakan waktu -+100-105 hari. Ukuran tandan buah beratnya bisa mencapai 1500 gram bahkan sering sekali mencapai ukuran yang sangat fantastik up 3 kg. Ditambah dengan polesan warna kulit luar pink dan bentuk buah oval sudah begitu menjadi daya tarik luar biasa.

    Deskripsi:

    – Nama Varietas: VELEZ/ВЕЛЕС
    – Country of origin: Ukraina
    – Masa Pematangan buah: very early (100-105 days)
    – Bentuk buah: oval
    – Rasa: manis
    – Diameter Buah:
    – Warna: pink
    – Aroma: Muscat flavor
    – Kulit Buah: Tipis
    – Berat Tandan: 500-1500 g, up to 3 kg
    – Berat Butiran: 4-6 g
    – seeded: Berbiji
    – Resistance terhadap jamur dan oidium: to mildew and oidium 3.5 points
    – Frost resistance: -21 ° C;
    – GA3 treatment: 40 mg/L (Pre Bloom stage – 10 hari setelahnya)
    – Jenis Rootstock:No
    – Dormex pasca pruning:
    – Tingkat adaptasi: Baik
    – Teknik pruning: cane (8 mata tunas)

    Deskripsi diatas hanyalah hasil terjemahan dari situs саженец, jika ada kekeliruan ataupun yang perlu ditambahkan silahkan masukan dikolom komentar.

Leave a Reply